PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PADA VIDEO CAMPAIGN KOMUNITAS MODIFIKASI MOTOR CLASSIC CUSTOM DI TANGERANG
Abstract
Pemahaman penggemar modifikasi motor classic custom menjadi sebuah rangkaian dalam penyampaian media informasi video campaign komunitas Tangerang classic custom. Perancangan pada video campaign komunitas Tangerang classic custom ini menggunakan berbagai teknik videografi. Di Tangerang banyak penggemar otomotif dan masyarakat yang kurang mengetahui berbagai hal dalam komunitas motor classic custom. Media informasi komunitas motor classic custom ini di Tangerang sangat kurang terutama media yang berupa audiovisual. Perancangan media informasi komunitas motor classic custom bertujuan untuk memberikan informasi secara jelas dalam arti dengan perpaduan audiovisual akan dengan mudah dipahami dan dapat memberikan sebuah informasi yang nantinya akan memberikan manfaat, sebagai sumber referensi terhadap penggemar otomotif. Untuk itu media informasi mengenai modifikasi motor classic custom diharapkan dapat menarik minat bagi kalangan
Kata kunci: modifikasi, motor, media, informasi, video, Campaign
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Fuad, S.Sn., M.Ds. (2014). Perancangan promosi Event Tournament Game Online DotA – Allstar, 7(2), 1-9, Pusatt Pengelolaan Jurnal UEU, Jakarta
Christophera R.L, Ahmad. F, Nuryadi. (2020). Tinjauan Kurikulum Pendidikan Seni Dan Desain Di Staatliches Bauhaus Pada Tahun 1919-1933. Jurnal Cakrawala. 20(2). 165-171. Retrieved From Https://Doi.Org/10.31294/Jc.V20i2.9106
Fauzi, M. (2017). Perencanaan Pencahayaan Buatan Untuk Ruang Membatik Di Perusahaan Batik Plentong Yogyakarta. Jurnal Pengabdian Masyarakat Abdimas, 4(1), 95-101.
Fuad, A., Reyza, J. E., Marwan, R. H., & Maulana, D. (2021). Book Design Of Bilingual Illustration Story History Of The Struggle" Sultan Ageng Tirtayasa" From Banten. Review Of International Geographical Education Online, 11(6), 1340-1354.
Kardinata, Hanny, (2011). Teori Semiotika. Terj. Inyiak Ridwan Muzir. Bantul: Kreasi Wancana.
Lucius, C. R., Imanto, T., & Roespinoedji, D. (2021). Identification Of Old Javanese Food In Serat Chentini Through Visual Storytelling. Review Of International Geographical Education Online, 11(6), 1332-1339.
Mustaqim, K., Rabbani, S. A., Surya, G. G., & Agustian, Y. (2021). Design Of Mini Plants With Self-Watering Features Using Environmentally Friendly Materials. Review Of International Geographical Education Online, 11(6), 1355-1367.
Nurudin. (2014). Pengantar Komunikasi Massa. Jakarta: Rajawali Pers.
Pertiwi, R. (2018). Pemodelan Karaketeristik Papan Tanda Informasi Untuk Ruang Usaha Pengrajin Batik Plentong Di Yogyakarta. Jurnal Desain Idea: Jurnal Desain Produk Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, 17(2), 1-5.
Pertiwi, R., Judianto, O., & Fuad, A. (2021, March). Pelatihan Keterampilan Kerajinan Tangan Menggunakan Media Kertas Origami “Pengenalan Alam Dan Binatang” Sebagai Proses Kreatif Siswa/I Kb/Tk Islam Salsabila. In Seminar Nasional & Call Of Papers Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (Vol. 1, No. 01).
Pertiwi, R., Widyastuti, P. A., & Huddiansyah, H. (2019, February). Visualisasi Permainan Tradisional Dakon Era Revolusi Industri 4.0. In Senada (Seminar Nasional Manajemen, Desain Dan Aplikasi Bisnis Teknologi) (Vol. 2, Pp. 279-287).
Rochyat, I. G., Fuad, A., & Wiyono, E. (2022). Manifestation Of Social Action System On The Gogopet Racing Circuit In Petir Village. Temali: Jurnal Pembangunan Sosial, 5(1), 19-28.
Rustan, Surianto. (2011). Huruf Font Tipografi. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.
Rustan, Surianto. (2014). Layout Dasar dan Penerapannya. Jakarta: PT Gramedia.
Susanto, Ananda Vergian. (2021). Perancangan Video Campaign Modifikasi Motor Classic Custom di Tangerang melalui Sosial Media. (Skripsi, tidak dipublikasikan). Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Esa Unggul, Jakarta.
Wahyudi, T. (2021). Hibriditas Kebudayaan Jawa Suriname Pada Alat Musik Gamelan. Gestalt: Jurnal Desain Komunikasi Visual, 3(2), 115-124.
Willim, E., Wahyudi, T. H., & Zahar, I. (2022, February). Perancangan Ilustrasi Buku “Bibit Cinta” Geshe Michael Roach. In Visual (Vol. 16, No. 2).
Refbacks
- There are currently no refbacks.