PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBANGUN KEPUASAN DAN LOYALITAS PADA PRODUK LAPTOP ASUS DI UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Anggrahini Puspitasari, Chajar Matari

Abstract


Abstrak

Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen produk Laptop Asus. Penelitian ini dilakukan di Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat, dengan jumlah sampel sebanyak delapan puluh lima responden dimana pengambilan sampel menggunakanmetode cross sectional. Dari hasil analisis yang diperoleh bahwa harga memberikan pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, dan kepuasan konsumen memberikan pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Hal tersebut dapat menjadi positif karena Laptop Asus merupakan salah satu produk yang paling banyak diminati oleh konsumen, khususnya pada Laptop Asus.

 

Kata kunci: price, product quality, customer loyalty, customer satisfaction

 


Full Text:

PDF

References


Adhikara MFA. (2011). Preferensi Investor Dalam Pengambilan Keputusan InvestasiSekuritas Di Bursa Efek Indonesia. Simposim Riset Ekonomi V.

E Rojuaniah, T Sule, S Joeliaty. (2016). The Factors Influence Intrapreneurship Behavior In Construction Company- International Journal of - pdfs. semanticscholar.org

Garvin, D. A. (1987). Managing Quality. New York: The Free Press.

Handi Irawan. (2006). 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. Cetakan ketujuh. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Hasym dan Rina Anindita. (2009). Prinsip-Prinsip Dasar Metode Riset Bidang Pemasaran. Edisi Pertama. Jakarta; UIEU-University Press.

Jatmiko. (2012). Komunikasi Pemasaran Sebagai Strategi Memperluas Pasar. Komunikologi 9 (2).

Karnawati, Y. (2016). The Effect Of Accounting Student Perceptions Of The Working Environments Of Public Accountant And Public Accountant Profession Ethics On The Choice Of His Career As A Public, International Conference On Economic, Business And Social Sciences 2016

Kotler, P and Keller K. L. (2006). Marketing Management, Twelfth Edition, Perason Education International, Singapore.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. (2004). Dasar-Dasar Pemasaran, Edisi Kesembilan, Indeks, Jakarta.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. (2004). Dasar-Dasar Pemasaran, Edisi Kesembilan, Indeks, Jakarta.

Kotler, Philip. (1996). Marketing. Jilid 1. Edisi Bahasa Indonesia dari Marketing Essentials. Erlangga, Jakarta.

Nurhasanah, N., AnggaraniWpt, A. (2019), Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kemudahan Pada Situs Jual Beli Online, Jurnal Ekonomi 1 (10), 15.

Stanton William J. (1998). Prinsip Pemasaran. Erlangga, Jakarta.

Sugiyono. (2002). Metodologi Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.

Supranto, J. (2001). Pengukuran Tingkat Kepuasan pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar, Rineke Cipta, Jakarta.

Swastha, Basu DH. (1990). Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. (2001). Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kelima. ANDI OFFSET, Yogyakarta.

www.asus.com, diakses tanggal 13 juli 2014.

www.kompasiana.com, diakses tanggal 13 juli 2014.

www.teknogadget.com, diakses tanggal 13 juli 2014.

YK Sri Handayani. (2012). Membangun Kepercayaan Terhadap Merek Untuk Meningkatkan Loyalitas Melalui Nilai Utilitarian Dan Hedonic Pada Pengguna Nokia. Prosiding Seminar Nasional Dan Call For Paper Forum Manajemen Indonesia Ke 4.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lembaga Penerbitan Universitas Esa Unggul
Jalan Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk Jakarta 11510
Telp : 021 5674223 ext 266

email : [email protected]